2017-12-18 12.52.06

Rektor Universitas Wijaya Putra Surabaya, H. Budi Endarto, SH, M.Hum saat memberikan pencerahaan pada MABA Fakultas Hukum diacara LKMM-TD di Aula Villa Cahaya, Pacet Mojokerto.

Mojokerto, Pro Rakyat

Puluhan Mahasiswa-Mahasiswi Baru (MABA) Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) Surabaya dituntut untuk menjadi calon sarjana hukum yang berkarakter dan berintegritas serta bertanggung jawab.

Hal itu dikatakan Rektor UWP Surabaya, H. Budi Endarto, SH, M.Hum saat kegiatan Latihan Kerja Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) di Celaket, Pacet Mojokerto, Minggu (17/12) kemarin.

Menurut Budi, melalui LKMM-TD ini, calon-calon sarjana hukum di UWP Surabaya diharapkan mampu menjadi generasi bangsa yang handal disegala bidang. Maka, untuk mengimplementasikan hal tersebut, mahasiswa hendaknya bukan hanya belajar dan belajar saja tapi juga harus terjun ke dalam organisasi yang ada di kampus UWP.

“Kegiatan ini sebagai latihan, Agar disaat sudah lulus dan menjadi sarjana hukum, teman-teman tak canggung lagi berorganisasi,”kata Budi Endarto pada mahasiswa pada acara LKMM-TD tersebut.

Dikatakan Budi, Universitas Wijaya Putra khususnya Fakultas Hukum telah banyak melahirkan bibit-bibit sarjana hukum yang handal. Mereka telah banyak melahirkan advokat-advokat muda dan rata-rata kesuksesannya lahir karena bergabung dalam organisasi yang ada di Kampus UWP. “Sudah banyak dari senior-senior kalian yang sukses dan dulu mereka sangat aktif dalam organisasi,”sambungnya.

Budi pun menjelaskan asal usul berkembangnya UWP yang saat ini sangat diminati warga Surabaya, Khususnya di wilayah Surabaya Barat.

Pada Mahasiswa, Rektor UWP Surabaya ini menceritakan asal usul berkembangnya UWP Surabaya. Universitas yang berada di kawasan Surabaya Barat itu kini telah berkembang pesat, baik dari sisi peminat maupun tenaga pengajar yang berkualitas.

“Sehingga dalam 6 tahun ini, kami sudah begitu dikenal karena banyaknya perubahan yang sudah dilakukan,”Pungkas Budi Endarto.

Tak hanya itu, lanjut Budi Endarto, UWP Surabaya juga memapu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. “Jadi kalian jangan pernah merasa kecil hati karena kampus kita berada di pinggiran Surabaya, kita sudah banyak prestasi, terutama di Fakultas Hukum, yang sudah terbukti beberapa kali bersaing dengan Universitas lainnya dalam debat hukum,”ujar pria yang juga berprofesi sebagai advokat.

IMG-20171216-WA0111

Para MABA Berikan Sembako ke salah seorang janda tua, warga Celaket, Mojokerto

Seperti diketahui, Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) Surabaya menggelar kegiatan Latihan Kerja Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) di Celaket, Pacet Mojokerto. Acara itu digelar mulai Sabtu hingga Minggu (16-17).

LKMM-TD tersebut bertujuan untuk membentuk karakter Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (MABA) yang berintergirtas, kritis dan bertanggungjawab.

Acara yang diusung dengan nama ‘Smart Lawyer’ itu digelar di Villa Cahaya. Para Maba terlihat antusias mengikuti rangkaian acara yang telah disusun panitia, diantaranya Debat Hukum, Pemamparan PKM dan Organisasi serta Game.

Selain itu, mereka juga melakukan bakti sosial, dengan membagi-bagikan sembako ke para janda dan kaum duafa yang ada disekitar wilayah Villa Cahaya. (Kas)