2017-12-18 16.57.37

Usai mendegarkan aspirasi warga,Polistisi PDI-P, Supiyah Mangayu Hastuti berfoto bareng dengan warga

Madiun, Pro Rakyat

Serap aspirasi (Reses) merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap empat bulan sekali oleh seluruh anggota DPRD Kota Madiun yang bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terutama diwilayah Dapil masing-masing Anggota DPRD untuk dituangkan menjadi pokok-pokok pikiran dewan.

Kali ini anggota DPRD Kota Madiun, Kader dari partai PDI Perjuangan Dapil 1 Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, Supiyah Mangayu Hastuti yang kerap disebut “Mbak Tutik” melakukan serap aspirasi di Gedung Pertemuan Kelurahan Sukosari Kota Madiun.

Dalam sambutannya Supiyah Mangayu Hastuti mengatakan, kegiatan serap aspirasi kali ini merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan empat bulan sekali untuk mendengarkan serta menerima masukan, usulan dan aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan kita bahas pada Rapat Anggota untuk diusulkan menjadi Agenda Kerja Pemkot Madiun.

“Kita sebagai anggota DPRD Kota Madiun akan mengawalnya apa yang menjadi masukan dan usulan masyarakat,”kata Supiyah Mangayu Hastuti pada Pro Rakyat.

Dalam sesi tanya jawab banyak dari undangan yang hadir menyampaikan usulan serta masukan mengenai permasalahan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan di kota Madiun.

Terkait dengan usulan, Politisi yang akrab disapa Tutik ini menanggapi semua usulan serta masukan dari masyarakat akan diupayakan semaksimal mungkin dan diselesaikan sesuai dengan ketentuan serta mekanisme yang ada pada pelaksananya dan dia berjanji akan mengawalnya. “Saya pasti kawal,”ujarnya saat tanya jawab.

Tutik berharap kepada masyarakat kota Madiun termasuk undangan yang hadir dalam serap aspirasi ini supaya bisa ikut berperan aktif dalam pembangunan kota Madiun untuk bisa lebih baik lagi dari tahun yang lalu.
“Saya harap masyarakat juga ikut berperan aktif,”himbaunya. (Toni)