Rekonstruksi digelar Polsek Patianrowo dalam perkara pencurian emas

Rekonstruksi digelar Polsek Patianrowo dalam perkara pencurian emas

Nganjuk, Pro Rakyat

Diduga bersikap arogan, Kanit Reskrim Polsek Patianrowo, berinisial Ipda Subagyo, dilaporkan beberapa Kepala Desa Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk ke Kemisi Polisi Nasional (Kompolnas) dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. Pasalnya, warga ditiap-tiap desa Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk ini, menilai Ipda Subagyo tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Beberapa Kades Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk menilai Ipda Subagyo sering bertindak arogan.

“Hanya masalah kecil, beliau (Ipda Subagyo,red) selalu menebakkan senjatanya ke udara. Dia juga sering melontarkan kata-kata yang tidak baik dan mengancam,” kata salah seorang Kades yang tak ingin namanya untuk diberitakan.

Mendapat perlakukan yang arogan tersebut, pada tanggal 17 September 2017 8 Kepala Desa Kecamatan Patianrowo telah menyurati Kapolres Nganjuk Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Joko Sadono. Dalam surat tersebut, Delapan pimpinan desa ini mendesak Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono agar mencopot (Mutasi) Ipda Subagyo dari Jabatannya sebagai Kanit Reskrim Polsek Patianrowo.

Informasi yang berhasil dihimpun kru media ini, Tim dari Propam Polres Nganjuk telah melakukan pemeriksaan terkait pengaduan beberapa Kepala Desa tersebut. Namun sayangnya surat tersebut tidak ditanggapi, Kapolres Nganjuk seolah-olah tutup mata atas tindakkan arogan anak buahnya. Bahkan, beredar kabar Ipda Subagyo semakin menjadi-jadi dengan menebar ancaman kepada Kepala Desa yang mengadukannya.

Hingga berita ini dimuat, Kapolres Nganjuk dan Kanit Reskrim Polsek Patianrowo Ipda Subagyo belum dapat dikonfrimasi. (tim)