20171015_002328Surabaya,Pro Rakyat

Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengikuti kegiatan bakti sosial yang diadakan setiap malam jumat manis di rumah kediaman tokoh PDIP Abah Mat Mochtar di Bulak Banteng Kidul, Surabaya, Kamis (12/10/2017) hari ini. 

Bakti sosial ini melibatkan sekitar 100 kepala keluarga (KK)yang kurang mampu dan janda janda tua. Abah Mat Mochtar adalah Ketua Gerakan Rakyat Jatim, yang dikenal dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati, maupun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Menseskab Pramono Anung ini. 

“Kegiatan sosial yang diprakarsai oleh tokoh tokoh masyarakat Abah Mat Mochtar ini sungguh bisa membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang kurang mampu. Khususnya jika masih ada yang berprofesi sebagai pengemis atau janda janda yang sudah tua  yang kemungkinan mereka belum masuk di data pemerintah,” kata Gus Ipul kepada wartawan Pro Rakyat.

Gus Ipul menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya bakti sosial ini. Menurutnya,  kegiatan ini dijadikan sebagai tradisi oleh Abah Mat Mochtar setiap malam jumat manis, maka tidak akan ada lagi warga yang kelaparan. “Perintah berbagi kepada sesama ini juga merupakan perintah Tuhan YME. Kita mesti yakin lewat semangat berbagi ini rejeki akan semakin ditambah,” Amien pungkasnya.@nurmansyah.