IMG-20171008-WA0048Ketua Korwil Peradin dan Posbakumadin Jatim Sumardi

Surabaya,  Pro Rakyat

Kordinator Wilayah Peradin Jawa Timur Sumardi menegaskan seluruh Advokat yang bergabung di Peradin wajib mendukung Posbakumadin.  Sumardi yang juga dipercaya memimpin Posbakumadin untuk wilayah Jawa Timur menekankan, apabila mau aktif di Pos Bantuan Hukum wajib memakai lembaga Peradin yang sudah ada yaitu POSBAKUMADIN sesuai dengan
Keputusan rakernas.

“Apabila mengunakan lembaga selain Posbakumadin maka sama organisasi akan di berikan sangsi. itu yg selalu di sampaikan oleh DPP,” kata Sumardi melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut Sumardi menyampaikan pengurus POSBAKUMADIN di Jawa Timur sudah ada di 8 kabupaten/kodya yang sudah lolos verifikasi akreditasi dari BPHN Pusat.

“Dan masing-masing Pengurus POSBAKUMADIN di kabupaten/kodya sudah ada program termasuk pendampingan pada semua desa-desa yang ada,” ujar pria berpotongan plontos ini.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kru media ini, Ketua Umum Peradin Rapaun Rambe sedang mengadakan ‘bersih-bersih’ terhadap advokat nakal. Informasi yang berkembang, Peradin pusat telah memecat beberapa anggota Peradin Korwil Jatim yang terbukti melanggar ketentuan organisaai. (Parlind’s)