20170902_163603SURABAYA, PRO RAKYAT

Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) semakin marak di Wilayah kecamatan sawahan karena Kelalaian warga parkir sepeda motor di siang hari di depan rumah, menjadi salah satu faktor mencuatnya kasus tersebut.

Kanit Lantas Polsek sawahan Akp Didik mengimbau warga putat jaya barat c 8 agar dapat bersama-sama menjaga dan mengamankan kendaraannya. “Sehubungan dengan maraknya pencurian kendaraan bermotor, kami dari Satuan Lalu Lintas Polsek sawahan surabaya, berharap masyarakat terlibat dalam menjaga dan mengamankan kendaraan sepeda motor,” kata Akp Didik Sabtu (2/9).

Dia berharap sepeda motor dimasukkan ke dalam rumah. Jangan dibiarkan begitu saja di teras rumah diwaktu siang hari Karena tidak menutup kemugkinan akan menimbulkan tindak kejahatan.

“Walaupun dikatakan aman, tetapi setidaknya kita dapat bersama-sama menjaga. Selain itu juga dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Khususnya menjaga dan mengamankan kendaraan bermotor pada waktu parkir maupun saat disimpan di depan rumah,” ungkapnya.karena pencuri tidak setiap saat akan mencuri dan tidak mengenal waktu pagi siang atau malam hari

Akp Didik menyarankan pemilik kendaraan sepeda motor untuk menambah kunci ganda. Tidak membiarkan kendaraan di simpan di luar rumah tanpa ada pengaman. “Jangan menganggap aman. Karena kejahatan itu muncul bermula dari adanya kesempatan,” tegasnya.

Tidak kalah penting juga menjaga keselamatan serta tertib berlalu lintas di jalan raya. Dengan harapan tidak ada lagi korban-korban kecelakaan berlalu lintas. “Ingat, keselamatan nomor satu. Untuk itu ayo kita wujudkan Warga Kecamatan Sawahan agar aman dan tertib dalam berlalulintas,” ajaknya.(NUR).