Upacara pelepasan para Purna Wira Perwira Tinggi Angkatan Laut Tahun 2016

Upacara pelepasan para Purna Wira Perwira Tinggi Angkatan Laut Tahun 2016

Surabaya, Pro Rakyat

Upacara pelepasan para Purna Wira Perwira Tinggi Angkatan Laut Tahun 2016 yang diperingati sebagai tradisi dalam kesatuan TNI AL kembali dilakukan pada Senin (10/10/2016). Selaku inspektur dalam upacara kali ini adalah Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi.

Dalam kegiatan upacara itu diikuti sebanyak 66 wisudawan yang menjabat perwira tinggi yakni terdiri dari Satu Prajurit Bintang empat Laksamana TNI (purn) Dr. Marsetio, dua prajurit Bintang Tiga Laksamana Madya TNI (purn) Hari Bowo dan Letnan Jendral TNI (Purn/Mar) Muhammad Alfan Baharudin, tiga puluh dua bintang Dua berpangkat Laksamana Muda/Mayor Jendral TNO (purn) dan tiga puluh satu prajurit berpangjay Laksamana Pertama/Brigadir Jendral TNI (purn).

Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, jika seharsunya dalam kegiatan pelepasan prajurit Purna Wira ini dihadiri sebanyak 67 peserta, karena satu prajurit telah berpulang ke rahmatullah, maka giat ini pun hanya dihadiri sebanyak 66 Purna dalam masa wisuda tahun 2015 dan 2016.

“Upacara ini merupakan kegiatan untuk menghormati para prajurit yang sudah melaksanakan masa dharmabakti di korp AL dan bangsa Indonesia, harusnya dalam upacara kali ini dihadiri oleh 67 purna tugas, namun satu prang prajurit sudah mendahului kita semua,” ujar Laksamana TNI Ade Supandi, Senin (10/10/2016).

Selain Upacara Purna Wira Perwira Tinggi TNI AL, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan peluncuran Perwira Remaja yang baru saja dilantik dari lembaga pendidikan Akademi Angkatan Laut.

“selain kegiatan pelepasan prajurit purna wira kami juga melakukan penyambutan terhadap para perwira remaja, kegiatan itu dilakukan setelah penghormatan dari Perwira Menengah Senior berpangkat kolonel terhadap para Purna Wirawan sebanyak 17 orang dengan upacara pedang pura,” pungkasnya. (firman)

 

Editor : Parlind’s