Surabaya, Pro Rakyat

Akses jalan raya Kedung Cowek meuju Tol jembatan Suramadu kembali menelan tumbal. Kali ini giliran sepasang kekasih yang tewas dalam kondisi berpelukan setelah sempat terseret dan masuk ke roda truk tronton sejauh 10 meter pada Selasa, (27/9/2016) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sepasang kekasih yang tewas dalam kondisi berpelukan setelah masuk ke roda truk tronton dan terseret sejauh 10 meter

Sepasang kekasih yang tewas dalam kondisi berpelukan setelah masuk ke roda truk tronton dan terseret sejauh 10 meter

Kedua korban tewas tersebut adalah Rizky Kurniawati (21) warga Kapas Madya dan kekasihnya Tinton Fery Hakim (21) warga Lebak Jaya Surabaya, keduanya tewas setelah hilang kendali akibat melaju sepeda motornya terlalu kencang.

Menurut Panji, salah seorang saksi di lokasi kejadian, menututurkan jika kecelakaan tersebut bermula ketika kedua korban yang berboncengan menggunakan sepeda motor dengan nopol L 5673 EX menggeber sepeda motornya secara ugal-ugalan, saat akan berbelok menuju jalur roda empat, korban menarik gas motornya sampai roda depan motor yang dikendarai naik, kemudian korban yang tidak dapat mengendalikan laju motor akhirnya menabrtk trotoar dan terpental, naas, dari belakang kedua korban dihantam sebuah truk tronton bermuatan pasir dengan nopol DA 1134 K yang di kendarai oleh Anwar, warga Ahmad Yani, Banjarmasin.

“Korban awalnya naik motor ugal-ugalan, sampai mau belok, roda depan itu naik mas, langsung nabrak trotoar, sedangkan dari belakang ada truk tronton, dan keduanya diseret masuk keroda truk sejauh 10 meteran,” ujar panji.

Menurut kerabat keduanya hendak membeli sesuatu didekat rumah korban, sehingga sengaja tidak memakai helm.

Kini, kejadian tersebut ditangani oleh Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, sedangkan Anwar, yang juga adalah sopir Truk bermuatan pasir itu diamankan dari amukan warga. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas menuju Tol Suramadu tersendat kurang lebih sejauh satu kilo meter. (firman)