dpo_narkoba-ok

Tersangka Mariadi

SURABAYA, Pro Rakyat –

Setelah beberapa bulan sempat kabur dari kerjaran petugas, akhirnya KR alias Mariadi (38) warga Medokan Sawah Rungkut, Surabaya, berhasil dibekuk unit Crime Hunter Polsek Rungkut, Senin (15/8/2016) sekitar pukul 10.00 WIB di sekitar rumahnya.

Upaya petugas ini dilakukan atas pengembangan dari tertangkapnya dua orang rekan Mariadi, yakni DP dan AY, yang mengaku mendapat pasokan sabu dari tersangka Mariadi.

Dalam pengakuannya kepada petugas, Mariadi mengatakan jika selain menjual barang tersebut dia juga memakainya bersama kedua rekannya tadi.

“Per 1 gram saya jual Rp 1.350.000, selain itu juga dipakai bersama teman saya itu,” ujar tersangka Mariadi, kepada media, Selasa (16/8/2016).

Kapolsek Rungkut, Kompol Dwi Heri Sukiswanto membenarkan penangkapan tersebut. “Mereka memang sering memakai sabu bertiga, kebetulan ketiganya mempunyai hubungan pertemanan,” ujarnya.

Ketiga tersangka itu juga mengaku jika sudah kecanduan narkotika jenis sabu sejak dua tahun yang lalu, hingga tiga bulan terakhir sebelum tertangkap.

Selain mengamankan Mariadi, petugas juga menyita sejumlah barang bukti (BB) diantaranya seperangkat alat hisap sabu, empat buah sedotan plastik, tiga pipet kaca, lima pipet kaca kondisi baru, sebotol alkohol ukuran sedang, dan enam pocket plastik sisa sabu masing-masing berisikan sabu seberat 0,32 gram.

Tersangka kini harus mendekam di tahanan Polsek Rungkut, dan dijerat pasal 112 ayat 1 dan 132 Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya hingga 15 tahun penjara.

Penulis: Firman – editor: edbrint