dprd_pidato_pres

Anggota DPRD Kota Surabaya saat menonton pidato Presiden Joko Widodo, Selasa (16/8/2016).

SURABAYA, Pro Rakyat –

Dua buah layar berukuran besar terpampang di sudut kanan dan kiri di dalam Gedung DPRD Surabaya, sehingga pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dari Jakarta bisa terdengar di ruang rapat utama lantai 3 gedung DPRD Surabaya. Sebab hari ini, Selasa (16/8/2016), DPRD Kota Surabaya menggelar Rapat Paripurna Istimewa, untuk mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2016 di depan Sidang bersama DPR-DPD RI di Ruang Nusantara Gedung MPR/DPR RI.

Presiden Jokowi mengatakan dalam pidatonya, tanpa keberanian kita keluar dari zona nyaman, kita akan terus dihadang oleh kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial. “Diperlukan langkah-langkah terobosan, diperlukan kecepatan kerja, diperlukan lembaga-lembaga negara yang kuat dan efektif untuk mengatasi tiga masalah utama bangsa tersebut,” tegas presiden ke tujuh ini.

Sementara, sidang paripurna istimewa yang dimulai pukul 10.00 wib pagi ini, dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini beserta seluruh kepala SKPD Pemerintah Kota Surabaya.

Dalam akhir pidatonya, Presiden Jokowi mengajak para pimpinan dan anggota lembaga untuk terus bersinergi, untuk terus mendengar kritik masyarakat, dan terus memperbaiki diri agar lembaga kita semakin dipercaya oleh rakyat.

“Marilah kita jadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai inspirasi kita untuk memenangkan persaingan, untuk memenangkan kemanusiaan, untuk meraih kemajuan bersama menuju Indonesia yang maju,” imbuhnya.

Penulis: Agunk – editor: edbrint