Petugas PMK Kota Surabaya berjibaku menaklukan si jago merah.

Petugas PMK Kota Surabaya berjibaku menaklukan si jago merah.

SURABAYA, Pro Rakyat –

Kembali, warga Surabaya harus menelan pil pahit, menjadi korban amukan si jago merah. Kali ini menimpa pabrik milik Jimy (63) yang memproduksi manekin dan terletak di Jalan Kedung Cowek 125 Surabaya. Api diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau konsleting, pada Sabtu (13/8/2016) sekitar pukul 20.05 WIB.

Saat kejadian, warga gotong royong berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah sampingnya, dan berhasil. Namun, rupanya si jago merah ‘mengamuk’ lagi. Sekitar pukul 22.00 WIB api kembali berkobar lagi, bahkan lebih besar. Kali ini warga benar-benar takluk, mereka pun segera menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Petugas yang datang 30 menit dari laporan warga, langsung melakukan pemadaman api, hingga lebih dari dua jam api baru bisa dipadamkan, Minggu (14/8/2016) sekira pukul 02.15 WIB, dan dilanjutkan dengan pembasahan.

Menurut Kepala Dinas PMK Kota Surabaya, Chandra Oratmangun, yang turut hadir di lokasi kejadian, pihaknya menduga titik percikan api diakibatkan konsleting listrik.

“Dugaan kami, titik api berasal dari konsleting listrik, merambat ke gudang pabrik yang berisi cairan tiner dan biji plastik bahan baku manekin. Akibatnya api langsung membesar,” terang Chandra.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun dari kebakaran yang terjadi pemilik pabrik mengaku mengalami kerugian hingga milaran Rupiah.

Penulis: Firman – editor: eddybrintiq