razia-perak

Kompol Harna memeriksa salah seorang pengendara motor yang akan melintas Jembatan Suramadu.

SURABAYA, Pro Rakyat –

Razia kendaraan bermotor oleh petugas gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan TNI dan Satpol PP Kota Surabaya, kembali dilakukan, Sabtu (13/8/2016) pukul 22.00-23.30 WIB. Razia dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Tanjung Perak Surabaya, Kompol Harna.

Dalam razia itu setidaknya petugas mendapati sekitar 36 tilang dan dua kendaraan yang diduga bodong alias barang curian. Lokasi razia kali ini dititik-beratkan pada akses jembatan Suramadu, dari arah Madura ke Surabaya, tepatnya di Jalan Kedung Cowek Surabaya.

“Razia ini sebenarnya kami lakukan rutin setiap Sabtu, namun untuk tempatnya kami acak. Kebetulan hari ini berada di akses Jembatan Suramadu, dari operasi yang kami lakukan, ada kecurigaan terhadap dua kendaraan bermotor yang diduga bodong. Motor dan penggunanya terpaksa kami amankan ke Mapolres guna penyelidikan lebih lanjut ,” jelas Kompol Harna di lokasi.

Kompol Harna juga menegaskan razia ini adalah upaya untuk menekan angka kejahatan dengan sasaran utama razia senjata tajam (sajam) dan narkoba, untuk razia sampingan berupa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Dari dua kendaraan yang disinyalir hasil curian itu, masing-masing adalah satu unit mobil yang tidak dapat menunjukan surat-suratnya dengan dalih sedang dalam proses perpanjangan. Satu lagi adalah motor yang dilengkapi dengan surat tetapi palsu, serta rumah kunci motor tersebut rusak.

Penulis: Firman – editor: eddybrintiq