takdir_rangkul

AKBP Takdir Mattanete, Kombes Pol Iman Sumantri, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman, Danbrigif-1 Kolonel Sugianto (dari kanan ke keri) saat acara cangkrukan bersama di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (11/8/2016).

SURABAYA, Pro Rakyat –

Dalam giat yang diselenggarakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (11/8/2016) yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB, di halaman Mapolres Tanjung Perak, berlangsung meriah dan penuh suasana kekeluargaan.

Kegiatan yang diberi tema Cangkruk Bareng Stakeholder Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu, diikuti oleh para petinggi kepolisian setara Polres dan beberapa institusi serta TNI. Nampak hadir pula sejumlah pejabat pelabuhan, rekan-rekan media yang biasa ngepos di Mapolresta Pelabuhan Tanjung Perak, dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanete, menyampaikan kegiatan ini dilakukan selain untuk menjalin suasana kekeluargaan, juga dalam upaya melakukan sinergitas antara seluruh instansi penegak hokum, yakni Polri, TNI dan Kejaksaan dengan lapisan masyarakat.

“Ya acara cangkrukan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai upaya kami untuk menjalin sinergitas. Kita juga lihat disini ada pak Kapolrestabes Surabaya dan jajarannya, hadir pula Danrem 084, Dandim, Danbrigif, Kejaksaan dan tokoh masyarakat,” ujar pria asli Makassar yang mendapat julukan Nette Boy ini.

Takdir juga menambahkan, kegiatan seperti itu dilakukan sebagai wujud implementasi program 100 hari kerja Kapolri. Menurutnya, dengan melakukan pendekatan secara kekeluargaan dengan semua stakeholder, baik instasi penegak hukum atau pemangku kepentingan hingga masyarakat, dapat lebih mudah mencegah bahkan mengurangi angka kejahatan di masyarakat.

Penulis: Firman – editor: eddybrintiq