kebakaran-pabrik-krupuk

Petugas PMK Kota Surabaya saat melakukan pembasahan di lokasi kebakaran, Jumat (12/8/2016).

SURABAYA, Pro Rakyat –

Sebuah pabrik rumahan milik Suyoso (51) yang memproduksi kerupuk di Jalan Kedali no 10 Surabaya, dilalap api, Jum’at (12/8/2016) sekitar pukul 13.45 WIB. Kejadian itu bermula saat kegiatan produksi, menggoreng bahan kerupuk mentah di bagian dapur, namun tiba-tiba tabung elpiji 15 kg ngowos, tak seberapa lama diikuti ledakan menggelegar dan kobaran api. Besarnya kobaran itu membuat ruangan 4 x 6 meter ludes dilahap api.

“Awalnya saya gak tahu, tiba-tiba terdengar suara seperti sesuatu ngowos diikuti bau gas elpiji. Tak lama terdengar ledakan terus ada percikan api kian membesar,” ujar istri Suyoso yang berhasil menyelamatkan diri dalanm peristiwa itu.

Dikatakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Chandra Oratmangun, setelah mendapat laporan anggotanya segera bertindak menuju ke lokasi kejadian. Lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diluncurkan ke tempat kejadian peristiwa (TKP).

“Saat kami dapat laporan, kami langsung menerjunkan sebanyak lima unit mobil damkar, dan beruntung dalam kurun waktu 45 menit api dapat kami jinakan,” ujar Chandra, Jumat (12/8/2016) di lokasi kejadian.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, untuk saat ini kerugian sementara belum diketahui. Produksi kerupuk rumahan tersebut dikerjakan oleh pihak keluarga yang terdiri dari dua kepala keluarga dalam satu rumah.

Penulis: Firman – editor: eddybrintiq