ajak_balita

Meski membonceng anaknya yang masih Balita, namun tak menyurutkan niat jahat Edo (menutup muka dengan tangan) untuk mencuri sepeda motor. Nampak Kompol Bayu Indra Wiguna (depan ujung kanan) dan Kompol Lily Djafar (depan ujung kiri) mengapit tersangka.

SURABAYA, Pro Rakyat –

Satu pelaku pencurian kendaraan bermotor kembali dibekuk Satuan Reskrim Polrestabes Surabaya. Pelaku bernama Edo Tri Saputra (26) warga Jalan Kedungrukem Surabaya itu, ditangkap di Mall Ciputra World Jalam Mayjend Sungkono Surabaya, Kamis (4/8/2016) sekitar pukul 21.00 WIB.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguna, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Kompol Bayu, pelaku Edo saat itu sedang membonceng anaknya yang masih balita berkeliling, sekedar jalan-jalan. Tiba-tiba dia melihat sepeda motor yang ditinggalkan pemilik dengan kunci motor yang masih menancap.

“Kejadian ini berawal dari kelalaian pemilik kendaraan, yang meninggalkan kendaraannya dengan kunci yang masih menancap. Pelaku awalnya mengajak anaknya berkeliling secara kebetulan lewat, hingga akhirnya muncullah keinginan pelaku untuk mengambil motor tersebut,” jelas Kompol Bayu.

Dari pengakuan tersangka, kendaraan hasil curian tersebut dijual seharga Rp 2.000.000 pada seseorang. Hasilnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dari pengembangan kasus ini, polisi akhirnya menemukan pembeli motor yang diduga tidak mengetahui kalau motor itu adalah hasil kejahatan, sehingga petugas hanya membawa serta barang bukti, berupa duah buah kendaraan yakni Honda Supra X warna merah sebagai sarana kejahatan, dan Honda Beat putih lengkap beserta STNK-nya sebagai barang hasil kejahatan.

Kini, pelaku Edo harus mendekam di tahanan Mapolrestabes Surabaya. Dia akan dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Penulis: Firman – editor: eddybrintiq