bnnp2

Ketiga budak narkoba yang berhasil disikat BNN Provinsi Jatim, belum lama ini.

SURABAYA, Pro Rakyat –

Unit pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur, kembali membeku tiga orang tersangka di tiga lokasi dan waktu yang berbeda. Berdasarkan informasi dari masyarakat Unit Pemberantasan BNNP Jatim segera melakukan penggerebekan dan menangkap tersangka Muhamad Brahim Lutfi (29), di Putat Jaya IV Surabaya, Kamis waktu lalu sekitar pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya tim Unit Pemberantasan BNNP Jatim berhasil mengembangkan kasus ini dengan menangkap satu tersangka berikutnya, Maheruddin Tanjung (32), di kamar Hotel Griya Avi kamar 330, Jalan Bukit Darmo No 6 Surabaya.

Dari pengembangan penyidikan dua tersangka ini, pihak BNNP Jatim kembali meringkus satu tersangka lagi, yakni Peppy Cahya Setiadi (36) di SPBU Pakunden, Jalan Tanjung 198 Blitar,  pada Selasa (21/6/2016) sekitar pukul 21.00 WIB.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Chandra, bahwa benar pihaknya telah melakukan upaya pengembangan kasus dari sindikat narkoba ini.

“Awalnya dari laporan masyarakat, kami langsung menindak lanjuti, sampai pada penangkapan tersangka pertama, berlanjut ke tersangka kedua dan kemudian dari kedua tersangka kami dapati satu nama lagi,” ujarnya.

Dari ketiga pelaku ini BNNP Jatim berhasil mengamankan sekitar 2 kg narkotika jenis sabu dan lebih dari 2.000 butir pil ekstasi.

Penulis: Firman – editor: eddybrintiq