pelatihan_polres_perak

Peserta menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri sebelum pelatihan dimulai. Kapolres Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanete (ketiga dari kanan) sendiri yang memimpin pelatihan ini, Senin (8/8/2016).

SURABAYA, Pro Rakyat –

Sebagai upaya untuk meningkatkan fungsi kinerja dari masing-masing kesatuan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanete, melakukan kegiatan pelatihan bagi anggotanya pada hari Senin (8/8/2016) pukul 10.00 WIB. Kegiatan bertema Pelatihan Fungsi Tehnik diikuti sekitar 30 peserta dari kesatuan Intelkam ini, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Takdir.

Menurut Kapolres AKBP Takdir, kegiatan ini adalah implementasi dari program kerja 100 hari Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian.

“Kegiatan ini merupakan program dari 100 hari kerja Kapolri, maka kita laksanakan program pelatihan fungsi yang diawali dari fungsi intelkan selama empat hari ke depan. Selanjutnya diikuti oleh fungsi-fungsi yang lain,” ujar Takdir dalam giat tersebut.

Kapolres AKBP Takdir memang sangat rajin melakukan kegiatan-kegiatan untuk merealisasikan program kerja 100 hari Kapolri. Sebelumnya Kapolres beserta jajarannya ‘blusukan’ ke kampung di wilayah hukum Polres Tanjung Perak. Ini sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mengoptimalkan fungsi Kamtibmas.

Selain itu, beberapa waktu lalu, AKBP Takdir sempat bergowes, selain berolahraga juga untuk memantau kondisi di masyarakat. Bahkan kegiatan ini akan agenda rutin Kapolres setiap Jum’at.

“Rutenya, bergiliran dari satu polsek ke polsek lain di wilayah Polres Tanjung Perak,” ujar sumber di Mapolres Tanjung Perak.

Penulis: Firman – editor: eddybrintiq