granat_smp_giki

Petugas sedang memeriksa granat nanas yang ditemukan di kompleks sekolah Giki 2 Surabaya.

SURABAYA, Pro Rakyat –

SMP dan SMA Gita Kirti yang terletak di Jalan Raya Gubeng no 45 Surabaya, mendadak gempar. Pasalnya tukang yang akan memperbaiki pagar di komplek sekolah tersebut menemukan granat nanas, pada Kamis, (4/8/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Sujarwanto (55) warga Jalan Laban Menganti Gresik, ia tidak sengaja menemukan benda tersebut saat sedang menggali pondasi pagar dengan menggunakan cetok bangunan.

“Saat menggali, kok cetok yang saya gunakan kayak membentur benda keras seperti besi. Kemudian saya bersihkan dengan tangan. Saya terkejut, ternyata benda tersebut merupakan benda menyerupai granat, dan langsung saya laporkan ke pihak Satpam sekolah,” ujarnya.

Setelah itu pihak satpam sekolah langsung memberikan informasi tersebut ke pihak Polsek Gubeng atas penemuan benda berbentuk granat dengan panjang 20 cm tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng Surabaya, AKP I Made Wassa langsung beraksi cepat untuk menindak lanjuti laporan dari satpam sekolah tersebut.

“Kami mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP), sambil menunggu tim Identifikasi dari Polrestabes Surabaya yang sudah kami hubungi,” kata AKP I Made Wassa di lokasi kejadian.

Beruntung pada saat ditemukannya granat itu, sekolah tersebut sudah memulangkan siswa-siswinya.

“Dari keterangan pihak Satpam, memang jadwal aktif sekolah ini sampai pukul 13.00 WIB,” ujar pria asal Bali ini.

Selain berkoordinasi dengan pihak Polrestabes Surabaya, saat itu AKP Made juga tengah menghubungi tim Brimob dan Gegana dari Polda Jatim, untuk proses identifikasi apakah granat tersebut masih aktif atau tidak.

Penulis: Firman – editor: eddybrintiq