anev_takdir

Kapolres Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete (baju merah) beserta jajaran di lingkup Polres Tanjung Perak saat blusukan di wilayah Kecamatan Asemrowo, Selasa (2/8/2016).

SURABAYA, Pro Rakyat –

Ada peristiwa yang tidak biasa di kediaman H. Abdus Salam, yang terletak di Asem Rowo IV/39 Surabaya, pada Selasa (2/8/2016) petang. Dia tidak menyangka jika rumahnya akan didatangi orang nomor satu di jajaran kepolisian Pelabuhan Tanjung Perak tersebut. Yakni, Kapolres Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete.

Kapolres AKBP Takdir beserta jajarannya menyambangi masyarakat di wilayah hukum Polres Tanjung Perak dalam upaya silaturahmi, sekaligus melakukukan giat analisis dan evaluasi (anev) untuk mencari tokoh masyarakat dan tokoh agama sebagai mitra kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Takdir menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terkait modus-modus pelaku kejahatan, yang saat ini marak di kalangan warganya. Salah satunya adalah modus penipuan dengan mengiming-imingi program naik haji dengan harga yang murah dan jadwal keberangkatannya lebih cepat.

“Saya imbau kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, agar waspada terhadap modus-modus penipuan. Seperti, baru-baru ini adalah tawaran naik haji murah dan cepat, semua itu hanya tipu daya agar pelaku dapat menarik perhatian korbannya,” ujar pria asal Makassar tersebut dihadapan sejumlah warga yang hadir.

Dalam gelar anev itu turut hadir Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba, Kabagops, Kanit dan Kapolsek setempat.

Acara yang cukup sederhana tapi sangat berkesan itu menunjukan kinerja Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat benar-benar nyata.

Menurut tokoh agama setempat, H Abdus Salam, beliau mengapresiasi kinerja Kapolres beserta jajarannya yang tidak mengenal lelah dalam upaya optimalisasi penekanan angka kejahatan.

Penulis: Firman – editor: eddybrintiq