Tuntut Wakil Rakyat Akui Persebaya 1927

Bonek-dan-Persebaya-ok

Gempita Bonek saat Persebaya 1927 berlaga.

SURABAYA, Pro Rakyat –

Arek Bonek nglurug kantor DPRD Kota Surabaya, Rabu (3/8/2016) terkait pengakuan Persebaya 1927 di Kompetisi Nasional. Di gedung dewan, mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, Ir Armuji. Saat itu, para wakil sedang menggelar Sidang Paripurna Raperda tentang RPJMD Kota Surabaya.

Para supporter tim yang bermarkas di Karang Gayam ini, menuntut Armuji membuat surat pernyataan bersama kesepakatan hasil dialog. Dalam kesepakatan mereka menuntut DPRD dan Pemkot Surabaya harus mengakui Persebaya yang bermarkas di Karang Gayam, karena sudah diberi keputusan oleh Pengadilan Negeri Surabaya, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, arek bonek dan Komunitas Pemuda Independen ini, juga meminta pemkot untuk melibatkan Persebaya 1927 dalam kompetisi yang diselenggarakan pemerintah maupun PSSI, sekaligus memfasilitasi pemulangan bonek yang ‘berjuang’ ke Kantor Kemenpora dan PSSI Pusat dengan ikon “gruduk Jakarta”.

“Kami ingin DPRD Surabaya bersama Pemkot Surabaya mau berjuang bersama bonek. Memperjuangkan Persebaya 1927 tim sepak bola kebanggaan arek Suroboyo ini dalam pentas nasional,” ucap korlap aksi bonek Ari Saputra yang akrab disebut Pokemon ini.

Penulis: Agunk – editor: eddybrintiq