Kapolrestabes Iman Sumantri Himbau Jaga Nama Baik Surabaya

ft7-bonek

Ratusan bonek yang antri untuk bisa masuk ke stasiun Gubeng Surabaya (sumber:surabayaraya.com)

SURABAYA, Pro Rakyat –

Aksi Geruduk Jakarta yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu (2-3/8/2016) di Jakarta, menyita perhatian suporter Persebaya 1927 Surabaya. Hal itu dibenarkan oleh koordinator lapangan (korlap) aksi Andi Peci.

“Total bonek yang berangkat ke Jakarta ada sekitar 3.000 orang dari segala penjuru,” ujar Andi Peci, Senin (1/8/2016).

ft8-bonek

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Iman Sumantri (tengah) berdiskusi dengan Korlap aksi Andi Peci dan perwakilan Bonek. (foto. Surabayaraya.com) 1-2 ratusan bonek yang antri untuk bisa masuk ke stasiun Gubeng Surabaya (foto. Surabayaraya.com)

Dari banyaknya jumlah bonek yang akan melakukan aksi di Jakarta besok, dikhawatirkan mereka akan berbuat ulah di luar kesepakatan aksi, untuk menuntut PSSI agar dengan segera mengakui keberadaan tim kesayangan arek-arek Green Force ini.

Hal ini ditanggapi serius oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Iman Sumantri, dalam pertemuan singkat dengan perwakilan korlap Andi Peci, Senin (01/08/16) siang di Stasiun Gubeng. Kapolrestabes Iman Sumantri menghimbau agar bonek menjaga nama baik Surabaya.

“Bonek yang berangkat nantinya akan dikawal oleh pihak kepolisian, dan harus melepas atribut selama perjalanan menuju Jakarta agar situasi kondusif,” himbau Kombes Pol Iman Sumantri, di hadapan perwakilan bonek.

Selama dua hari, rencananya mereka akan melakukan aksi damai di kantor Kemenpora dan PSSI Pusat di Jakarta.

Penulis: Firman – Editor: eddybrintiq