nganjuk_lahan_kedungrejo-ok

Seuah lahan yang terletak di Desa Kedung Rejo.

Nganjuk, Pro Rakyat

Kepala Desa Kedung Rejo di Kecamatan Warujayeng Kabupaten Nganjuk, Sujarwo, diduga telah menyunat anggaran dana kompensasi jalan, penggantian tanah kas desa yang terkena dampak jalan tol.

Berdasarkan pengakuan salah seorang tokoh masyarakat desa setempat kepada prorakyat.co.id, mengatakan bahwa tanah kas desa yang terkena dampak jalan tol hingga saat ini belum jelas penggunaaan anggaranya, apakah mau dipergunakan untuk membangun desa atau dibelikan tanah lagi sebagai pengganti tanah yang terdampak.

Kades Sujarwo.

Kades Sujarwo.

“Bahkan ada kabar jika kompensasi uang tersebut dibagikan kepada perangkat yang masing-masing memperoleh Rp2 juta,” cetusnya.

Saat ditanya besar kecilnya dana yang diterima desa untuk penggantian tanah tersebut, sumber ini tidak berani mengatakan lantaran takut salah dengan jumlahnya. “Yang pasti, saya tahu semua perangkat mendapatkan masing-masing Rp2 juta dari hasil penggantian tanah kas desa yang terkena dampak,” tegasnya.

Sayangnya, hingga berita ini diunggah, Kades Sujarwo sulit dijumpai untuk dimintai keterangan terkait berita itu. Bahkan saat prorakyat.co.id menghubungi ponselnya, Sujarwo selalu beralasan sibuk dan tidak bisa bertemu.

Oleh: Sony – Editor: eddybrintiq