Kepala truk saat dievakuasi.

Kepala truk saat dievakuasi.

SURABAYA, Pro Rakyat

Truk kontainer yang mengangkut gulungan plat coil stanless sebanyak lima buah tersebut tiba-tiba patah di Jalan Perak Timur, dekat Mapolres Tanjung Perak Surabaya, Senin (25/7/2016) kemarin. Tindakan cepat dilakukan oleh anggota satuan lalu lintas Polres Tanjung Perak yang berpatroli di sekitar lokasi kejadian.

“Kejadiannya sangat cepat, kami evakuasi kepala truk dulu agar tidak mengganggu lalu lintas, karena menutupi jalan dari arah selatan,” ujar petugas di lokasi kepada Pro Rakyat.

Kepala truck dievakuasi sekitar 200 meter tidak jauh dari muatan, dan badan truck.

“Tidak tahu mas, lah wong biasanya gak apa-apa,” ujar sopir truk saat dikonfirmasi terkait kecelakan itu.

Truk naah tersebut seharusnya khusus mengangkut barang dengan kapasitas memanjang, tapi muatan coil yang gulungan tersebut dipaksa untuk dinaikkan, sehingga tumpuan berat muatan hanya ada di tengah badan truk. Tak ayal membuat as truk patah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, dan situasi di Jalan Perak Timur relatif kondusif berkat tindakan sigap anggota yang berpatroli.

Satlantas Polres Tanjung Perak masih mengembangkan kejadian tersebut, dimungkinkan ada unsur kelalaian kerja. Truk tersebut diketahui milik dari PT. Grogol Sarana Transjaya.

Oleh:Firman, Editor: eddybrintiq