Barang Bukti Bernilai Fantastis

IMG_20160725_133451-ok

Sejumlah mobil, dump truck dan barang elektronik dijadikan barang bukti (BB) atas tindak kejahatan Pasutri OC dan SH, yang kini diamankan di Mapolrestabes Surabaya.

Surabaya, Pro Rakyat

Polrestabes Surabaya, berhasil mengamankan barang bukti bernilai Fantastis dalam kasus penggelapan yang diduga melibatkan pasangan suami istri Octaviani Candrasari dan Septian Hervianto.

Barang-bukti yang diamankan tersebut yalni 4 unit truck, 3 mobil pribadi masing- masing 1 unit avansa merah maron, 1 unit nisan juke putih, 1 unit toyota yaris yang sudah dimodifikasi, 2 unit televisi LCD masing masing 42 inchi dan 60 inchi, 1 unit lemari es, 2 unit HP dan beberapa dokumen transkrip transaksi elektronik dari beberapa bank yang kisaran mencapai lebih dari seratus juta setiap kali transaksi, 2 bendel cek bank CIMB niaga, paspor dan uang tunai sebesar lima juta rupiah.

Kasat Reskrtim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto menjelaskan dalam perkara ini pelaku menggunakan uang hasil penggelapan tersebut untuk membuat usaha pribadi dan membeli beberapa inventaris yang kemudian disita pihak reskrim polrestabes Surabaya sebagai barang bukti

“Pelaku benar menggunakan sebagian uang hasil penggelapan tersebut untuk membuat usaha, salah satunya mereka berencana membuka usaha dengan menyewakan truck yang dibeli dari cara leasing, setelah beberapa kali melakukan cicilan dan akhirnya kasusnya terbukti maka kami lakukan penyitaan,” ujarnya.

Pelaku terjerat pasal 374 KUHP, pasal 55 ayat (1) KUHP, pasal 56 KUHP dan pasal 3, pasal 4, pasal 5 UU no. 8 Tahun 2010 tentang pencegahan danpemberantasan tindak pidana pencucian uang dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun dan denda paling banyak  Rp. 10.000.000.000. (Firman)

Editor : Parlind’S